Minggu, 20 Desember 2009

Banyak Usaha yang Menjanjikan


Kita sadar atau tidak sebenarnya banyak sekali bisnis jaman sekarang yang sangat banya memberikan janji. Kenapa bisa begini? Karena hal ini sangat di pengaruhi oleh keadaan dan status ekonomi. Banyak mereka yang tergiur dengan hasil yang instan di picu oleh iming-iming cepat kaya dalam 1 tahun atau bisa lebih cepat. Bisnis ini sangat menjamur di indonesia atau malah sudah di dunia. Bisnis seperti ini umunya berkembang di negara berkembang dan sangat berkembang pesat dalam 1-2 tahun.

Banyak media yang di gunakan dalam melakukan promosi ini. Lewat media cetak, elektronik, bahkan langsung dari mulut ke mulut. Tetapi bisnis ini sangat berkembang pesat di dunia maya saperti di internet bahkan ini bukan lagi seperti rahasia. Di setiap bagian dunia mempunyai bisnis sendiri-sendiri, mulai dari MLM, reseller, dan banyak lagi. Promosi yang di gunakan sangat bermacam-macam dan sangat menarik. siapa yang tidak mau jika ada pengakuan dalam satu hari bisa dapat uang 5juta. Dengan berbagai persyaratan yang relaatif mudah. Mulai dari biaya pendaftaran yang mahal sampai yang sangat murah. Serta menjanjikan akan memberikan garansi 2 kali lipat atau yang lain. Kemudian juga di sampaikan kalau betapa mudahnya mencari orang untuk ikut dalam jaringan kita. Hal seperti ini yang akan membuat orang bermalas-malasan, kita akan dijanjikan berbagai fasilitas serta bonus yang banyak agar kita mau bergabung. Hal ini sangat bertolak belakang dengan apa yang telah di takdirkan. Kita di beri akal, di beri sehat, diberi umur panjang serta di beri kemampuan yang sangat cukup kenapa kita harus bermalas-malasan? Ini sama juga dengan namanya pembodohan. Kita sekolah agar pintar, agar bisa mencari uang dengan jerih payah kita sendiri. Tetapi dengan munculnya sistem bisnis seperti ini kita seakan-akan menjadi pemalas, apakah ada jaminan jika suatu saat perusahaan itu hancur dan apa yang akan terjadi dengan anda? apakah anda masih mau tidur dibayar? jalan-jalan dibayar? jika kita gunakan bisnis ini hanya untuk menjadi bisnis sampingan memang tidak apa-apa.
" Saya pernah ditawari oleh teman saya dengan suatu bisnis MLM, mereka menjanjikan dalam 1-2 tahun kita bisa mendapatkan uang dengan cepat. Dan merubah kehidupan saya. Mereka memberikan contoh kalau ikut MLM ini kita bisa berpenghasilan 1-5 juta perbulan ada juga yang 10juta perbulan bahkan lebih. Dengan hanya ikut bisnis ini dalam 1-2 tahun. Lalu mereka membandingkan dengan para gaji Pns/guru atau yang lain? apakah dalam 1 tahun mereka bisa mendapatkan 40 juta?
gaji seorang guru hanya satu juta dalam sebulan dan mereka 10 juta perbulan?"
saya kira mereka sangat merendahkan pekerjaan itu. tapi mereka tidak tahu kalau manjadi guru mempunyai banyak manfaat yang lebih banyak dari pada ikut bisnis seperti ini. Lebih baik menciptakan lapangan pekerjaan dengan mengunakan akal pikiran yang telah kita miliki.
" Kita akan makan dengan nikmat jika kita mendapatkan makanan itu dengan jerih payah kita sendiri, walaupun harus bermandikan keringat setiap hari"
"tapi jika kita sudah punya banyak uang tapi dengan cara bekerja bermalas-malasan, mungkin kita tidak akan pernah merasakan kenikmatannya"
Seakan akan mereka tidak perlu bekerja uang akan datang dengan sendiri. Ada yang mengatakan kita makan kita malah di bayar, kita enak-enak tidur kita dibayar. Ini lah yang sangat membuat banyak orang tergiur dan memutuskan untuk bergabung. Tanpa berfikir apa untung dan ruginya, kita memang mengakui jika dalam kita melakukan bisnis seperti ini dengan tekun dan giat maka hasilnya juga akan sebanding.
Sekarang keputusan memang berada di tangan kita sendiri. Kita hanya berwaspada tentang banyaknya penipuan yang berkedok hal seperti ini. Kita harus lebih teliti sebelum mengambil keputusan. Jangan tergesa pikirkan saja apa baik buruknya.

0 komentar:

Sponsor