Senin, 13 Desember 2010

MU geser posisi Arsenal.

Arsenal VS MU kemarin malam memang sangat menegangkan, kira-kira berita apa saja yang bisa kita dapat.
ayo kita lihat ...
Liputan6.com, Manchester: Manchester United mengambil alih puncak klasemen Liga Premier dari tangan Arsenal. Pertemuan dua pemuncak teratas itu dibedakan oleh gol semata wayang Park Ji-Sung yang mengantarkan kemenangan 1-0 The Red Devils di Old Trafford, Senin (13/12) malam waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.
Berkat kemenangan ini MU memimpin klasemen dengan keunggulan dua poin dari Arsenal dan memiliki satu tabungan partai lebih. Hasil ini juga memperpanjang catatan tak terkalahkan MU dan semakin menegaskan dominasi mereka atas Arsenal yang belum pernah merebut poin penuh dari Old Trafford sejak September 2006.
Tidak ada yang dominan di awal babak pertama. Absennya Paul Scholes di MU dan Cesc Fabregas di Arsenal membuat kedua kesebelasan sulit mengatur irama permainan. Hingga 25 menit babak pertama berjalan MU hanya unggul tipis dari segi penguasaan bola.
Meski demikian MU memiliki ancaman serius di antaranya dari Wayne Rooney dan Nani yang belum bisa menjebol gawang Arsenal yang dijaga kiper muda debutan Wojciech Szczesny. Barulah setelah bisa mengambil alih kendali permainan di 15 menit terakhir MU berhasil memimpin.
Serangan yang dibangun Nani di sisi kiri pertahanan Arsenal menghasilkan umpan usai menerpa kaki pemain lawan. Bola justru mengarah ke Park Ji-Sung dan sundulan winger gesit itu melewati Szczesny. MU memimpin 1-0 di menit ke-41 dan bertahan hingga turun minum.
MU tidak mau kehilangan momentum. Sedari babak kedua bergulir mereka menekan Arsenal. Di menit ke-54 Anderson memiliki peluang tapi mampu diselamatkan Szczesny ketika berhadapan satu lawan satu. Arsenal memberi perlawanan ketika sepakan mendatar Samir Nasri pada menit ke-56 merepotkan Edwin van der Sar. Bola rebound pun gagal dimanfaatkan Marouane Chamakh.
The Gunners mendapat angin dengan melancarkan serangan lebih gencar, tapi di menit ke-59 MU nyaris memimpin dua gol jika saja Nani bisa lebih tenang mengolah peluang dari serangan balik. Melihat permainan tim asuhannya tak juga berkembang, Arsene Wenger memasukkan Fabregas dan Robin van Persie sekaligus. Kini terdapat dua striker murni di Arsenal.
MU memiliki kesempatan emas menggandakan keunggulan pada menit ke-74 ketika memperoleh hadiah penalti akibat handball Gael Clichy. Sayang peluang tersebut disia-siakan Rooney karena eksekusinya melambung jauh di atas sasaran. Wenger mengambil opsi pergantian terakhirnya dengan mengaktifkan Theo Walcott, sementara Sir Alex Ferguson belum juga memanfaatkannya.
Baru di menit ke-85 Ferguson mengganti pemainnya dengan memasukkan pemain gaek Ryan Giggs. Dan beberapa detik kemudian sepakan lob Rooney membuat Szczesny jatuh bangun menggagalkan gol kedua ke gawangnya. Arsenal berinisiatif merangsek pertahanan MU, tapi hingga wasit meniup peluit akhir kedudukan tetap 1-0 untuk MU.

Sumber :http://id.news.yahoo.com/lptn/20101213/tsp-mu-depak-arsenal-dari-posisi-puncak-55d8849_1.html

0 komentar:

Sponsor