Kamis, 09 Desember 2010

Arsenal Buka Akademi Sepak Bola Di Indonesia.

Indonesia sepertinya spesial di mata manajemen klub sepak bola asal Inggris, Liverpool FC. Menurut rencana, klub yang bermarkas di Stadion Anfield itu akan membuka akademi sepak bola pertamanya di Asia Tenggara, yaitu di Indonesia!

Kehormatan tersebut diungkapkan langsung oleh Direktur Eksekutif British Chamber of Commerce, Chris Wren. "Ini adalah proyek akademi sepak bola pertama milik Liverpool di Asia Tenggara. Semua materi dan kurikulum pembinaan akan diadaptasi dari akademi junior milik Liverpool," jelas Wren seperti yang dilansir AFP.

Akademi sepak bola tersebut bertujuan untuk mencari pemain bola berbakat dari seluruh Indonesia. Anak-anak muda tersebut kemudian akan digembleng langsung oleh staf kepelatihan yang diimpor langsung dari Inggris.

Akademi sepak bola Liverpool akan berlokasi di Jakarta. Menurut rencana, penyerang Liverpool di era 1980-an dan legenda hidup The Kop, Ian Rush (49) akan menandatangani perjanjian pembangunan akademi sepak bola Liverpool.

Menurut Wren, Liverpool menyadari kalau Indonesia memiliki potensi luar biasa di dunia olahraga, termasuk sepak bola. Dengan jumlah penduduk sebanyak 230 juta lebih, masa sih tak bisa menghasilkan Timnas Sepak Bola yang tangguh dan berprestasi dunia.

Fajar Anugrah Putra (redaksi[at]yahoo-inc[dot]com)

0 komentar:

Sponsor